Ketika datang ke trik pelatihan dan pengajaran, banyak pemilik hewan peliharaan akan segera mengasosiasikan dengan anjing. Beberapa orang yang tidak terbiasa dengan kucing berpikir bahwa mereka tidak cukup pintar untuk trik. Kebanyakan pemilik kucing akan mengatakan bahwa kucing mereka terlalu keras kepala untuk mempelajari trik. Kucing umumnya mandiri ketika dibutuhkan. Meskipun kucing sebenarnya sangat sosial, mereka memiliki akar sebagai pemburu yang sendirian. Dengan demikian, tampaknya kucing benar-benar memiliki pikiran sendiri. Kadang-kadang, bahkan mungkin tampak seolah-olah mereka melihat upaya Anda mengajari mereka trik menjadi konyol. Tetapi sebenarnya, dengan banyak kesabaran, kucing dapat merespons dengan sangat baik terhadap pelatihan.
‘Anjing’ dari dunia kucing

Kucing Maine Coon telah mendapatkan julukan ‘anjing dunia kucing’ karena kesetiaan dan cinta mereka terhadap perusahaan pemiliknya. Mereka menikmati menghabiskan waktu bersama pemilik dan keluarga di sekitar mereka. Mirip dengan anjing, kucing Maine Coon suka berada dekat dengan pemiliknya. Mereka akan sering berada di tangan panjang atau bahkan tepat di samping pemiliknya. Mereka juga sangat menyenangkan. Kucing Maine Coon biasanya akan menghibur pemiliknya dengan kejenakaan konyol mereka. Tetapi satu hal lain yang membuat mereka mirip dengan anjing? Anda bisa mengajari mereka trik!
Bisakah saya mengajari kucing Maine Coon saya melakukan trik?

Jawaban singkatnya adalah ‘ya.’ Jawaban panjangnya adalah ‘ya, sangat mungkin bagi kucing Maine Coon Anda untuk dapat mempelajari trik. Tetapi Anda harus sangat sabar dan konsisten. Segera, dengan latihan terus-menerus, kucing Maine Coon Anda akan memesona pengunjung Anda dengan trik-triknya yang mengesankan.
Apa saja trik yang bisa Anda ajarkan pada kucing Maine Coon Anda?

Ingat kami berkata, “Kucing Maine Coon adalah anjing di dunia kucing?” Mereka juga mengatakan bahwa “Anda tidak bisa mengajarkan anjing baru trik baru.” Karena itu, akan lebih mudah untuk melatih anak kucing dibandingkan dengan orang dewasa. Maine Coon. Itu tidak berarti, meskipun itu sama sekali tidak mungkin. Banyak orang merasa lebih mudah untuk melatih kucing mereka menggunakan clicker. Dengan clicker, ada koneksi yang lebih jelas untuk mengidentifikasi perilaku yang Anda ingin mereka pelajari dengan hadiah.

Anda bisa mulai dengan trik sederhana saat Anda ingin mulai melatih kucing Maine Coon Anda. Salah satu contoh trik yang bisa Anda mulai adalah mengajarkan Maine Coon Anda untuk mengocok kakinya atau menyentuh target. Siapkan clicker Anda atau jika tidak, suara Anda dapat bertindak sebagai sinyal. Atau, buatlah bunyi klik dengan lidah Anda.
Paw Shake

Sebutkan nama Maine Coon Grooming Anda dan berikan perintah. Pada awalnya Anda harus menunjukkan perintah. Dalam hal ini, letakkan kaki kucing Anda di tangan Anda. Kemudian kenali perilaku menempatkan kaki ini di tangan Anda dengan klik. Segera tindak lanjuti dengan hadiah. Pastikan camilannya adalah sesuatu yang sangat disukai kucing Maine Coon Anda. Dan jangan jadwalkan sesi Anda saat kucing Anda penuh. Pada saat itu, Maine Coon Anda mungkin tidak antusias atau tertarik untuk mendapatkan hadiah yang enak. Konsisten dengan proses pemberian perintah ini, mengklik untuk mengidentifikasi dan memberi hadiah dengan hadiah. Tak lama kemudian, kucing Maine Coon Anda akan mengidentifikasi bahwa tindakan yang Anda klik dikaitkan dengan menerima hadiah yang lezat.
Target

Dengan trik seperti menyentuh target, Anda dapat menggunakan tongkat atau benda serupa lainnya untuk dijadikan target. Ini akan menunjukkan tindakan yang kemudian akan Anda identifikasi dengan klik. Saat Anda mempresentasikan target pada kucing Anda, kemungkinan besar ia ingin mengendusnya. Setelah hidung menyentuh target, identifikasi dengan klik dan hadiah dengan hadiah. Sekali lagi, konsistensi dengan proses adalah kuncinya.
Naik tingkat

Dengan latihan terus-menerus dan sedikit kesabaran, kucing Anda akan segera mengaitkan perintah Anda atau target dengan tindakan yang harus mereka lakukan untuk mendapatkan klik yang menandakan hadiah mereka. Setelah mereka memahami trik-trik pemula ini, Anda dapat mulai mengajarkan trik-trik lain seperti lima tinggi, duduk dan mengambil. Ketika Anda juga menjadi lebih percaya diri dengan keterampilan pelatihan Anda, Anda bisa mengajari mereka trik seperti melompat di kursi atau bahkan melompat melalui lingkaran!