Kamu merupakan penggemar olahraga, tetu perlengkapan olahraga menjadi salah satu alat bantu gerak Anda. Pada umumnya mungkin Anda akan membeli sepatu yang khusus untuk keperluan Anda, namun dengan berbagai macam inovasi produk saat ini sepatu olahraga ternyata memiliki tujuan khusus baik digunakan untuk indoor ataupun outdoor. Kamu mungkin tidak dapat membayangkan bahwa ternyata teknologi sepatu yang kami kenakan ini menghabiskan jutaan dollar untuk risetnya saja, Sepatu olahraga tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan daya gerak semaksimal mungkin untuk kai Anda. bahkan atlet dunia menggunakan sepatu olahraga yang diciptakan perusahaan-perusahaan besar untuk mendukung persaingan di dunia olahraga. Merk merk seperti Adidas, Nike bahkan merk baru dari Tiongkok seperti li ningpun turut ada dalam event olah raga besar seperti olimpiade. Berikut lebih jelasnya.

  1. New Balance

New Balance merupakan paerusahaan yang berbasis di amerika, 70% produknya dihasilkan di Amerika. Dikarenakan sebaguian besar produknya dibuat di Amerika maka harga dari sepatu merk New Balance ini tergolong mahal, William J Rilley sebagai pendiri dari New Balance mementingkan kualitas produknya dibandingkan harganya yang murah untuk dipasarkan. Fakt mengejutkan ternyata nama mere New Balance berasal dari William Riley, dimana pada saat itu ia sedang melihat ayam sedang di halaman belakang rumah dan ia meyaksikan bagaimana 3 jari kaki ayam menyeimbangkan badan ayam. Sampai akhhit ia menciptakan bagian dalam sepatu denga 3 cabang yang tercipta dari ide kaki ayam.

  • Li-Ning

Li Ning merupakan perusahaan yang berbasis di negeri tirai bambu china, Li ning sendiri merupakan nama dari perusahaan ini yang awalnya merupakan seorang mantan atlit senam olimpiade. Untuk mengembangkan merek Li Ning, perushaan ini melakukan beberapa kontrak ekslusif dengan atlet professional, salah satunya yang paling menghebohkan adalah kontrak ekslusif selama 4 tahun dengan pemain NBA O’neal di tahun 2006, dimana kontrak tersebutsetara dengan $1.25 juta dan merupakan kontrak terbesa perusahaan china dnegan atlet asal negara saingannya yaiut Amerika.

  • Converse

Converse merupakan perusahaan sepatu yang berasal dari Amerika sebagaian besar produk sepatu yang sukses dijual dipasaran merupakan sepatu yang berasal dari Chuckt Taylor All Stars dan Jack Purcell. The Converse All-Star sendiri merupakan nama produk dari Converese ternyata adalah nama sebuah team basket Amerika. Dapat dikatana jika Converse memiliki pasar penjualan separi di amerika mencapai 80% pada tahun 1970, Sejak produksi pertamanya di tahun 1966, Converser telah menjual lebih dari 800 juta pasang sepatu di seluruh dunia. Pada tahun 2012 penjualan sepatu Converser mencapai $450 juta dimana bisa dikatakan bahwa setiap 43 detik terdapat 1 pasang sepatu Converse terjual.

  • Nike

Merek sepatu yang satu ini sudah tidak asing lagi untuk kita, dengan logo yang simple serta menarik serta sepatunya yang juga ikonik yang banyak digunakan di berbagai kompetisi dan atlet dunia, Logo nike ternyata didesain oleh Carolyn Davidsin seorang mahasiswa grafik desain pada tahun 1971, Dimana ia dibayar $35. Hingga pada akhirnya di tahun 1983, Philk Knight menyadari nilai dari kualitas logo yang dihasilkan oleh Caroyn Davidson, Ia kemudian memberikan Carolyn Davidson. Ia kemudian memberikan Carolyn sebuah lohi nike yang terbuat dari emas dan bertanamnkan berlian, serta amplop yang berisikan saham Nike.