Pemilihan Keyword yang tepat merupakan elamen utama keberhasilan SEO untuk blog anda. Dalam pemilihan keyaword atau kata kunci, anda harus memperhatikan agar keyword yang anda pilih sesuai dengan tema pada blog. Sehingga,dapat memudahkan mesin pencari untuk mengindeks artikel yang anda posting di blog.

Beberapa contoh berikut ini yang menerapkan keyword yang sesuai dengan tema blog adalah semisal blog anda bertemakan “Tips & Trik SEO” maka anda dapat memilih kata SEO sebagai keyword utama dalam penulisan artikel anda.

Sekedar tip agar blog anda cepat terindeks mesin pencari adalah anda dapat menggunakan Long Tail Keyword. Long Tail Keyword adalah suatu keyword atau kata kunci yang mnenggunakan lebih dari satu frase yang seolah-olah seperti kalimat pendek.

Sebagai contoh penerapan Long Tail Keyword adalah kalimat “pemilihan keyword yang tepat” yang digunakan sebagai kata kunci atau keyword pada artikel ini. Satu lagi kelebihan penggunaan Long Tail Keyword adalah dapat meningkatkan kinerja SEO untuk blog anda sehingga mesin pencari akan lebih familiar terhadap blog anda.

Untuk memudahkan dalam pemilihan keyword yang tepat untuk blog, anda dapat menggunakan tool-tool yang banyak disediakan internet seperti wordtracker, google analitic atau yang lain baik yang berbayar maupun yang gratisan. Dengan menggunakan tool tersebut anda mengetahui keyword apa yang banyak dicari serta seberapa besar pesaing yang menggunakan keyword tersebut.

Mengenai cara penggunaan Tool tersebut anda bisa mencari di mbah google koq.Untuk satu artikel idealnya gunakan tiga keyword saja sudah baik ketimbang anda banyak menghambur-hamburkan keyword (penggunaan banyak keyword). Karena hal tersebut akan menghambat keinerja SEO

Jasa SEO Murah Bergaransi

Hal terpenting yang harus anda lakukan dalam pemilihan keyword yang tepat adalah anda harus hati-hati dalam menggunakan kata sebagai keyword. Hindari pengulangan kata lebih dari tiga kali untuk keyword agar nanti mesin pencari tidak menganggap keyword yang anda gunakan pada blog sebagai spam.

Sebagai contoh penggunaan kata berulang adalah seperti “SEO, Tip & Trik SEO, SEO friendly, SEO WordPress” yang digunakan sebagai keyword untuk satu artikel. Contoh tersebut memperlihatkan kata “SEO” digunakan secara berulang untuk empat keyword dalam satu artikel. Oke pren sekian dulu ya semoga info tak berharga ini sedikit membantu dalam memilih keyword maupun long tail keyword yang tepat untuk mendongkrak SEO Blog anda.