Stiker Motor Bali – Semakin berkembangnya teknologi dan pemikiran masyarakat, membuat pemilik sepeda motor ingin memiliki kendaraan yang memiliki bentuk berbeda. Sehingga masyarakat pun melakukan beberapa proses modifikasi, baik untuk bagian mesin maupun untuk tampilan fisiknya. Salah satu cara untuk merubah penampilan motor adalah dengan Stiker motor Bali. Lalu jenis stiker apa yang cocok untuk motor?

Modifikasi Motor Mulai di Gandrungi Masyarakat Muda

Saat ini modifikasi kendaraan semakin diminati, selain memberikan tampilan keren pada motor modifikasi juga menjadi area berkreasi pemilik kendaraan untuk menumpahkan ide-ide mereka pada tampilan motor. Ada banyak cara untuk mengubah penampilan kendaraan sepeda motor, salah satunya adalah menggunakan stiker.

Melihat banyaknya peminat stiker untuk modifikasi kendaraan ini, membuat usaha bisnis ini pun semakin bermunculan. Salah satu tempat yang banyak menawarkan jasa stiker modifikasi kendaraan adalah Bali. Hal ini karena Bali sebagai destinasi wisata yang banyak dikunjungi baik oleh warga lokal maupun manca negara, sehingga membuka usaha di pulau dewata ini merupakan tempat yang strategis.

Setiap usaha seperti hotel, atau rumah makan pasti membutuhkan promosi. Metode promosi yang sering digunakan adalah promosi bergerak menggunakan kendaraan, hal ini lah yang mendasari banyaknya jasa stiker motor Bali. Umumnya memang jasa stiker ini banyak menerima pesanan untuk kendaraan mobil, namun jangan salah saat ini pun jasa stiker banyak menerima pesanan untuk kendaraan roda dua khususnya motor sport.

Pengguna motor sport memang terkenal dengan kegemarannya memodifikasi tampilan motor, hal ini dilakukan agar motor sport menjadi berbeda dari motor lainnya. Bagi penggemar motor modiv, sepeda motor miliknya sudah seperti kanvas kosong yang siap untuk menjadi tempat berkreasi mereka. Pemilik motor dapat bebas menumpahkan ide dan perasaan mereka melalui gambar maupun warna yang akan diaplikasikan pada bodi motor.

Apalagi, pemasangan stiker untuk motor pun termasuk simpel dan tidak memakan banyak waktu. Seluruh faktor itu lah yang mendukung masyarakat semakin menggemari stiker modifikasi untuk kendaraan. Apakah kamu juga tertarik untuk mengubah penampilan sepeda motor ? Sebelum itu, ada baiknya kamu mengetahui beberapa bahan stiker untuk modifikasi motor.

Bahan Stiker Scotchlite

Bahan Scotchlite memang menjadi nama yang umum untuk stiker striping motor, bahkan bahan ini pun sudah menjadi julukan ketika ingin memodifikasi sepeda motor dengan menyebutkan istilah ‘pasang scotchlite’ bahan Scotchlite memiliki tekstur yang lumayan tipis, dan beberapa diantaranya memiliki tampilan glitter.

Bahan ini pun menjadi stiker motor Bali yang paling banyak digemari oleh pecinta motor modiv, stiker scocthlite dapat dilihat ketika terkena pantulan sinar di malam hari sehingga kemanan dalam berkendara pun semakin terjamin. Ketika terkena sinar dari lampu kendaraan lain, plastik perekat ini akan tampak lebih terang, hal ini karena bahan scocthlite dapat memantulkan kemabli cahaya atau seakan menjadi lebih terang.

Untuk harga bahan stiker ini, dibandrol Rp 40 ribuan permeternya. Untuk motor yang ingin menggunakan stiker scotchlite secara full bodi, sekiranya dikenakan harga sekitar Rp 700 ribu. Sedangkan untuk motor bebek, perkiraan harga full bodi pemasangan stiker scocthlite adalah sekitar Rp 1,7 juta hingga 2,5 jutaan

Bahan Stiker Ritrama

Bahan stiker ritrama ini, menjadi bahan yang paling banyak digunakan oleh seniman cutting stiker. Harganya yang murah, menjadikan bahan ini menjadikan bahan favorit baik untuk pemilik usaha maupun pemesan pemasangan stiker kendaraan. Tidak hanya itu saja, stiker ritrama sangat mudah untuk didapatkan serta memiliki karna yang lebih beragam.

Bahan ritrama menjadi bahan yang umum ditawarkan di setiap usaha jasa stiker motor, bahkan bahan ini pun dapat kalian temui pada jasa stiker motor Bali yang berada di pinggiran jalan hingga pertokoan mewah. Dimanapun tempatnya, bahan ritrama memang menjadi pilihan yang paling banyak dipesan oleh customer, selain warnanya yang berlimpah harga yang ditawarkan untuk bahan ini pun tergolong murah.

Untuk motor skubek, dibandrol sekitar Rp 400 ribuan saja. Sedangkan untuk motor bebek, harga pemasangannya diperkirakan sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 700 ribuan. Bahan Ritrama pun sangat disukai leh pemilik motor sport, harga pemasangan bahan ritrama untuk motor sport berfairing hingga RP 900 ribuan saja.

Meski memiliki pilihan warna yang beragam, serta harga yang murah bukan berarti bahan ritrama menjadi bahan terbaik untuk stiker motor. Sayangnya, bahan ritrama dinilai memiliki ketebalan yang sangat tipis, sehingga sangat mudah untuk sopek. Tipisnya bahan ritrama juga mempengaruhi kerekatan dari stiker ini.

Bahan Stiker Oracal

Bagi kalian pecinta motor modifikasi yang tidak menyukai pemantulan cahaya dari warna stiker, bahan oracal ini dapat menjadi solusinya. Bahan oracal tidak akan memantulkan cahaya serta tidak akan merubah warna ketika terkena sorotan cahaya dari kendaraan lain. Hal ini pula lah yang menjadi faktor populernya bahan oracal di kalangan pecinta modifikasi motor.

Selain itu, bahan oracal juga memiliki terstur bahan yang lentur. Kelenturan dari bahan ini memudahkan pemasangan pada motor, karena dapat mengikuti bentuk pada bagian bodi tanpa harus di potong terlebih dahulu. Bahan Oracal termasuk bahan yang memiliki ketebalan cukup, jika dibandingkan dengan bahan ritrama, namun pilihan warna yang dimiliki oleh oracal tidak seluas bahan ritrama.

Bagi kamu yang ingin menggunakan bahan oracal ini, siapkan budget sesuai dengan jenis sepeda motor yang dimiliki. Pada jasa Stiker motor Bali pada umumnya, bahan oracal akan dibanderol seharga Rp 80 ribu per meternya. Untuk pemasangan full bodi, perkiraan harga sekitar Rp 600 ribu hingga 800 ribu bagi pemilik motor skubek. Sedangkan harga untuk motor bebek sekitar Rp 800 ribu hingga 900 ribu.

Bagi kamu pemilik motor sport, pemasangan bahan stiker oracal ini dibanderol sekitar Rp 2 juta hingga Rp 2.5 juta. Namun harga tersebut telah termasuk tiga warna, serta motif pada bahan oracal. Ketiga warna yang yang akan diaplikasikan pada motor adalah warna pilihan kamu sendiri, begitu pula dengan motifnya. Sehingga pemilik motor dapat bebas berkreasi untuk meningkatkan penampilan motor mereka.

Bahan Stiker Glitter

Apabila kamu ingin tampilan motor menjadi lebih elegan atau mewah, maka bahan ini dapat kamu pilih. Bahan stiker untuk striping motor ini, dianggap pilihan yang baik untuk memberikan kesan elegan dibandingkan dengan bahan stiker lainnya. Ketika motor dibalut dengan bahan glitter, tentu memberikan efek yang berbeda dibandingkan kendaraan lain.

Saat ini pun banyak jasa stiker motor Bali,yang menawarkan pemasangan untuk bahan glitter pada motor. Bahan glitter pun memberikan kehalusan pada modi motor, tidak hanya dari penglihatan tetapi juga terasa ketika disentuh. Kendaraan motor yang memiliki stiker glitter, akan semakin terlihat mewah ketika malam hari. Tak heran bahan ini sangat diminiati kalangan remaja, khususnya pada kontes motor.

Saat ini banyak pemilik kendaraan motor gemar memodifikasi motor mereka, hal ini dilakukan untuk meningkatkan tampilan menjadi lebih unik atau berwarna. Salah satu cara mudah untuk mendongkrak tampilan bodi motor, adalah dengan pemasangan stiker motor. Ada banyak bahan stiker motor yang dapat diaplikasikan, setiap bahannya tentu memiliki karakteristik sendiri. Dari banyaknya bahan tersebut, pilihlah bahan yang memang cocok untuk motor dan budget anda.